Forum Inspirasi

"Small step for Big Destination…!

Nasib Sepak Bola Indonesia?

Posted by jameswayne pada 17 Desember, 2009

Tim Sepak Bola Nasional 2009

Tim Sepak Bola Nasional 2009

Berharap kebanggaan dari sepakbola di tingkat Asia Tenggara saja, nampaknya kita sudah begitu berat. Lihat saja, perjuangan tim sepakbola Indonesia di SEA Games XXV 2009 Laos bahkan tak mampu menghasilkan satu kemenangan pun dari tiga pertandingan di grup B.

Pada laga terakhir di Stadion Utama, National Sport Complex, Vientiane, Laos, Kamis (10/12), Toni Sucipto dkk ditaklukkan Myanmar 1-3. Tim U-23 ini terpuruk ke dasar klasemen di bawah Laos sebagai juara grup, Singapura runner up dan Myanmar. Sepanjang penyisihan Tim Indonesia Cuma mengoleksi satu poin dari hasil 2-2 melawan Singapura.

“Bagaimana ini, kita sudah mendominasi sepanjang pertandingan, tetapi tetap saja kalah. Kita terus menyerang, tetapi lawan yang hanya sekali-kali melakukan serangan balik, ternyata lebih efektif. Harus bagaimana lagi kami ini,” ucap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang tampak begitu terpukul. Kegagalan sepakbola meraih medali di SEA Games XXV 2009 Laos jelas sangat mengecewakan.

NURDIN GUNDAH
Kegundahan Nurdin masuk akal. Sebab ini adalah kegagalan sepakbola Indonesia ke semifinal untuk ketiga kalinya di ajang SEA Games.”Kami segera melakukan evaluasi. Untuk itu kami akan mencari masukan dari segenap tokoh dan masyarakat sepakbola untuk mencari solusi membangun timnas yang berkualitas dan berprestasi di masa mendatang,” lanjutnya.

Tim Indonesia sebenarnya bermain apik di awal laga. Beberapa serangan bergelombang langsung melahirkan beberapa peluang emas. Sayang tak satu pun peluang itu menjadi gol.Sebaliknya, Myanmar cukup sekali melakukan serangan balik dan menghasilkan tendangan penalti pada menit ke-5. Penalti itu sempat diprotes pemain Indonesia yang menilai pemain Myanmar hanya melakukan diving sebelum terjatuh, namun wasit Kim Jong Hyeok (Korsel) tetap pada keputusannya.

Gol penalt dari Tun Tun Win menghancurkan moral pemain Indonesia. Beberapa peluang yang dibuat selalu gagal, justru gol kedua Myanmar terjadi lagi di awal babak kedua. Wasit yang dinilai kurang jeli juga mempengaruhi lemahnya tim Indonesia. Alhasil, skor 3-1 memaksa Tim sepakbola Indonesia pulang tertunduk layu.

“Saya atas nama tim meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena kami gagal membawa pulang medali. Ternyata Myanmar malah tampil lebih baik dari Singapura,” kata Manajer Tim Indonesia Andi Darussalam Tabusalla.

7 Tanggapan to “Nasib Sepak Bola Indonesia?”

  1. ‘JANGAN PERNAH PENYERAH INDONESIA’ walaupun kita kalah, tetapi kita tetap semangat, untuk mengaharumkan bangsa INDONESIA…! suatu saat kita akan di beri kemenangan ….! Amien …!
    HIDUP TIM NAS NASIONAL

    JAYACORAZONDONA = ‘saya ingin menjadi tim nas nasional’

    TERIMAKASIH

  2. naura said

    pejuang bola semngat tempur di lapangan,petingginya siap tempur di konggres……bravo pertempuran

  3. semangat..semangat.kapan lagi
    mungpung di beri kesempatan..?
    aku doa semoga menang Timnas Indonesia..
    Merdeka…Merdeka..?!!!

  4. MERDEKA INDONESIA KU AKU CINTA INDONESIA SEMOGA MSUK DLM PRA PIALA DUNIA

  5. semoga penerus” sepak bola indonesia bisa meneruskn/memajukn indonesia merdeka’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: