Forum Inspirasi

"Small step for Big Destination…!

Tips Menurunkan Tagihan Telepon di Kantor

Posted by jameswayne pada 1 Desember, 2008

Dimasa sekarang ini bagi orang yang mengenal atau beraktifitas sekecil apapun dengan internet rasanya tidak klop jika tidak memiliki account untuk berchating ria, misalnya account  Mirc, Skype atau Yahoo Messenger(YM).Dengan adanya media chating room seperti ini bagi kantor atau pengguna internet personal dengan koneksi 24 jam seperti ini, banyak sekali penghematan dari segi cost yang dapat dikurangi jika kita jeli memanfaatkannya.

Sebagai contoh suatu saat saya mencari peralatan IT yang saya butuhkan dari distributor,kebetulan distributor berada dilain kota, hal yang paling mudah adalah dengan menelpon menggunakan telepon kantor atau HP sedangkan saat bersamaan internet dikantor online, saya fikir akan lebih hemat saya mempergunakan media chating room seperti YM untuk mengcontact sales marketing distributor saya, apalagi saat sekarang ini rata-rata distributor telah menyiapkan sales marketingnya untuk selalu online menggunakan media chating room seperti ini. Jika kita selalu menggunakan telepon Syukur-syukur begitu barang yang kita tanyakan atau kita cari langsung mendapatkan jawaban ready stock mungkin kita hanya akan bicara masalah harga dan ongkos pengiriman, akan tetapi kenyataan yang ada jarang sekali setiap kali menghubungi distributor menggunakan pesawat telepon sekali menepon langsung clear urusannya, yang katanya cek di gudang dulu, yang katanya cek harga, yang katanya tunggu ini tunggu itu. nahhh artinya kita akan bolak balik menepon bukan??? Coba bayangkan berapa biaya komunikasi yang mesti kita keluarkan untuk urusan seperti ini, itu baru satu orang yang dikalikan berapa kali dalam satu bulan, belum lagi karyawan lainnya untuk urusan kantor lainnya. nah itu hanya satu contoh urusan saja.

Dengan media chating room seperti ini alangkah bijak jika kita himbau karyawan kita agar bisa memanfaatkan media komunikasi chating room ini untuk salah satu pendukung urusan bisnis.Memang benar tidak semua urusan komunikasi hanya bertumpu pada media chating room seperti ini karena kolega kita tidaklah semua memuliki fasilitas sambungan internet non stop 24 jam. Yahhh disinilah letak bijak tidaknya kita dalam memanfaatkan media komunikasi yang ada, sederhananya “Pergunakan Telepon seperlunya”. Mesin Fax saat ini pun fungsinya telah dapat digantikan oleh email untuk mengirimkan dokumen atau data dalam jumlah yang cukup besar dengan cara melampirkan file yang akan kita kirim melalui email. Semua itu berkat sambungan internet.

Nahhh tiba saatnya meninggalkan kebiasaan konvensional segala urusan pakai telpon.jika sudah begini niscaya PT.Telkom akan komplain karena tagihan telepon tiap bulannya menurun. Jika ada slogan ORANG BIJAK TAAT PAJAK, maka saya punya slogan KARYAWAN BIJAK DISAYANG BAPAK.****

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: