Forum Inspirasi

"Small step for Big Destination…!

Mesin Pencari yang Patut Anda Daftarkan Weblog/Website Anda

Posted by jameswayne pada 1 Desember, 2008

Mesin Pencari

Mesin Pencari

Sebelumnya saya pernah merelease tulisan mengenai “Mendaftarkan Website dan Weblog Pada Mesin Pencari”, dalam tulisan tersebut adalah teknis cara mendaftarkan weblog/website kita pada mesin pencari agar isi website kita dapat terindex, dan pada akhirnya pengunjung yang melakukan pencarian dengan mesin pencari tersebut dapat menemukan kategori yang dicari pada website kita sepanjang tag yang kita sertakan pada tulisan memenuhi kriteria apa yang di cari oleh pengunjung.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang mesin pencari apa saja yang patut kita daftarkan weblog/website kita. Mengapa saya menyarankan untuk mendaftarakan weblog/website kita pada mesin pencari tersebut karena mesin pencari tersebut adalah sebagian mesin pencari yang paling sering digunakan oleh pengunjung diseluruh dunia, dilain sisi saya pribadi telah membuktikan yang mana dalam waktu 5 hari jumlah pengunjung weblog saya mencapai 300 pengunjung artinya secara prosentase meningkat 200 persen dibandingkan sebelum saya daftarkan di mesin-mesin pencari tersebut.

Berikut ini adalah daftar mesin pencari yang layak anda daftarkan website/weblog anda:
www.google.com
www.searchengine.com
www.yahoo.com
www.lycos.com
www.altavista.com
www.aol.com
www.msn.com
www.scrubtheweb.com
www.searchuk.com
www.entireweb.com
www.maxpromo.com
www.aesop.com
www.whatuseek.com
www.splatsearch.com
www.walhello.com
www.acoon.de
www.szukacz.pl
www.daypop.com
www.fybersearch.com
www.biveroo.de
www.infoseek.co.jp
www.yandex.ru
www.amfibi.com
www.bigfinder.com
www.metawebsearch.com
www.jayde.com
www.cipinet.com
www.infotiger.com
www.websquash.com
www.Search-o-rama.com
www.unasked.com
www.uk.abacho.com
www.dmoz.org
www.ifind.freeserve.com
www.mixcat.com

Secara teknis bagaimana cara mendaftarkan weblog atau website kita di masing-masing mesin pencari tersebut adalah sama yaitu dengan cara men submit alamat website kita pada kotak dialog yang disediakan, beberapa mesin pencari mengharuskan sebelum bisa men submit alamat website/weblog, kita harus mendaftar atau menjadi member untuk memiliki acount di mesin pencari tersebut.Setelah itu kita akan mendapatkan kiriman pemberitahuan melalui email tentang persetujuan dari pihak admin mesin pencari dan disarankan untuk segera untuk mengaktifkan atau mengklarifikasi persetujuan pendaftaran pada mesin pencari tersebut. Mengapa kita harus menjadi member? terkadang fasilitas yang disediakan oleh mesin pencari dengan menjadi member lebih banyak daripada tidak menjadi member.Perlu di ketahui tidak semua mesin pencari adalah gratis, beberapa mesin pencari sebelum bisa memanfaatkan kotak dialog submit kita mesti berbayar terlebih dahulu.

Nah tiba saatnya anda mencoba untuk mendaftarkan weblog/website anda pada mesin-mesin pencari diatas. Ingat anda diwajibkan mengklarifikasi persetujuan pendaftaran yang dikirimkan oleh admin mesin pencari melalui email anda. Jika anda tidak mengklarifikasi segera dalam jangka waktu tertentu anda dianggap membatalkan pendaftaran /weblogwebsite anda mesin pencari tersebut. Jika anda telah mengklarifikasi tunggu minimal 1 x 24 jam website anda akan segera diindex oleh mesin pencari tersebut. Untuk membuktikan bahwa website anda telah diindex oleh mesin pencari tersebut cukup lakukan pencarian salah satu materi yang ada di website anda dengan mesin pencari tersebut.Jika pada saat pencarian anda tidak menemukan apa yang anda cari ubah keywordnya, atau bisa saja website anda memang belum terindex oleh mesin pencari. Tunggu saja beberapa hari kemudia ulangi pencarian pada mesin pencari tersebut.

Selamat mencoba. Semoga berhasil.

6 Tanggapan to “Mesin Pencari yang Patut Anda Daftarkan Weblog/Website Anda”

  1. parda said

    hmm, bagus juga. ada perlunya juga emang buat para pemilik blog ato web.

  2. adeska said

    Informasi yang sangat bermanfaat. Layak untuk dicoba. Thanks for the inspiration!🙂

  3. arif said

    bagaimana cara mendaftarkannya di mesin pencari. mohon diperjelas.
    terima kasih.

  4. kank_ripay said

    kenapa gak sekalian cara daftarinnya.. maksudnya ke link daftarnya/…

  5. Parda said

    @kank_ripay: setau saya setiap mesin pencari memiliki cara aga sedikit berbeda satu dengan yang lain, tapi pada dasarnya mudah semua kok….selamat mencoba

  6. Asran said

    thanks infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: