Forum Inspirasi

"Small step for Big Destination…!

Wajah Mahasiswa Anarkis

Posted by jameswayne pada 19 November, 2008

tawuran1

tawuran1

Tawuran belakangan ini makin marak antara mahasiswa satu kampus maupun dengan kampus tetangga bahkan antara mahasiswa dengan warga.Sebagai mantan mahasiswa saya sangat prihatin sekali, mengingat dipundak merekalah bangsa dan negara ini akan diteruskan, akan tetapi menilik dari prilaku mahasiswa sekarang ini rasanya perubahan bangsa dan negara ini menuju kesejahteraan dan kedamaian abadi sebagaimana diamananatkan UUD untuk 10-20 tahun kedepan serasa hanya sebatas angan atau laksana jauh panggang dari api.

Dari kejadian ini yang unik adalah bahwasannya pemicu tawuran tersebut hanya disulut oleh persoalan sederhana, seperti masalah cewek, senggolan, saling ejek yang berbuntut tawuran masal dengan menggunakan senjata tajam dan yang pasti seperti dilansir oleh media elektronik maupun cetak telah menimbulkan korban luka-luka bahkan meninggal dunia. Lebih menyedihkan lagi yang menjadi korban terkadang orang atau mahasiswa/wi yang tidak tahu apa-apa hanya saja dia berada ditempat dan waktu yang salah.

Jika sudah begini keadaannya apa yang bisa kita harapkan dari calon-calon pemimpin ini?Sulit untuk digambarkan….tapi setidaknya keadaan suram sudah membayang. Tidaklah kita perlu terlalu jauh untuk berharap agar mereka nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik pada bangsa dan negara ini, dengan moral yang anarkis ini apakah nantinya mereka akan mampu survive dalam persaingan bursa kerja dan usaha yang semakin kompetitif dan sempit ruang geraknya? Dalam dunia kerja dan usaha bukan anarkisme yang menjadi modal utama tapi skill dan otak yang cerdas.

Diluar kontek apapun yang melatar belakangi tawuran-tawuran ini, jelas hal tidak dapat dibenarkan dimata hukum.Seharusnya pihak-pihak terkait seperti rektorat serta aparat penegak hukum secara arif dan bijaksana harus segera bertindak jika tidak niscaya Kampus bukan lagi menjadi ladang  menuntut ilmu akan tetapi menjadi ladang pembantaian sesama anak bangsa.

Semoga saja energi berlimpah yang dimiliki para kubu-kubu mahasiswa ini dimanfaatkan dalam pertempuran meraih prestasi dan skill untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.Jikalaulah mahasiswa ini memang hobby taworan dan adu jotos alangkah baiknya pindah fakultas saja yaitu fakultas ring tinju, Jikalaulah hanya ingin tawuran mengapa mesti menjadi mahasiswa, jadi preman pasar juga sudah cukup, tidak perlu mengeluarkan baiaya kuliah, tidak merusak gedung kampus dan tidak semakin menambah daftar carut cemarut dunia pendidikan di indonesia yang memang masih sangat jauh dari yang didambakan rakyat negara ini.Semoga saja ini menjadi berita terakhir dari twauran mahasiswa. Insya allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: